11
Aug

Bekerja sebagai cleaning service untuk melanjutkan kuliah

Medan – Ada pemandangan berbeda di tengah hiruk-pikuk Stasiun Besar Kereta Api Medan. Seorang wanita cantik tampak bekerja menyapu dan mengelap ruangan stasiun tersebut. Siapa dia?

http://3.bp.blogspot.com/-iQA8UCrSrCU/VXol5haH30I/AAAAAAAAAJQ/9ggDHXvDoUY/s1600/69demi-kuliah-cewek-cantik-ini-mau-jadi-petugas-cleaning_servis.jpg

Wanita itu adalah Duma Mariana br Simanjuntak. Petugas cleaning service satu ini mencuri perhatian pengunjung Stasiun Besar Kereta Api Medan. Kata orang-orang dia terlalu cantik untuk jadi petugas kebersihan.

Dara 19 tahun ini sudah 1 tahun lebih menjadi petugas cleaning service di gedung Stasiun Besar Kereta Api Medan.

“Di bawah (stasiun kereta antarkota) sebenarnya baru tiga bulan. Tapi di atas di stasiun Railink (kereta bandara) sudah hampir setahun,” ucap perempuan muda asal Binjai ini, Kamis (2/4).

Setiap pukul 07.00-15.00 WIB, Duma membersihkan lantai, kaca, hingga toilet di stasiun kereta di pusat Kota Medan itu. “Saya suka kebersihan,” ucapnya.

Duma, demikian ia biasa disapa, bekerja untuk membiayai kuliah. Ia saat ini tercatat sebagai mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Institut Bina Bisnis Indonesia (IBBI) Medan.

“Saya ambil jurusan ekonomi manajemen. Sekarang sudah semester dua,” katanya.

Tidak malu jadi CS? “Kenapa mesti malu, Bang? Yang penting saya bisa kuliah. Ini rezeki halal.”

Selepas bekerja, ia langsung pergi ke kampus untuk kuliah. Pakaian ganti dibawanya dari rumah.

Perempuan muda yang rajin mengupload fotonya di Instagram dengan akun @dumaswan ini mengaku sama sekali tidak malu menjadi petugas cleaning service. “Buat apa malu. Aku butuh uang biar bisa kuliah,” sebutnya.

“Cita-cita saya bisa bekerja di perusahaan besar dan menjadi manajer. Kalau dimungkinkan, saya ingin punya perusahaan dan mempekerjakan banyak orang,” kata perempuan itu.

“Saya bekerja untuk meringankan beban orang tua. Supaya tidak terlalu berat memikirkan kuliah saya. Di rumah, masih ada tiga adik saya yang bersekolah,” ucapnya menambahkan.

Sumber : http://www.batamnews.co.id/